Resmi Jabat Direktur LBH Bandarlampung, Sumaindra Jarwadi : Tetap Fokus Kawal Demokrasi Hukum

  • Bagikan
Pelantikan Sumaindra Jarwadi sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung periode 2021-2025. FOTO ISTIMEWA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Resmi menjabat sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung periode 2021-2025, Sumaindra Jarwadi akan terus fokus untuk mengawal demokrasi hukum di Provinsi Lampung.

“Kita (LBH Bandarlampung) ini sudah 29 tahun di Provinsi Lampung. Kita akan fokus mengawal demokrasi hukum. Apalagi kan kita menyoroti dinamika hukum di Lampung. Karena ada beberapa hal dan catatan, termasuk soal mengenai korupsi,” katanya, Rabu (17/11).


Terlebih lanjut dia, di Provinsi Lampung sendiri ada lima kepala daerah yang sudah terjaring perkara suap fee proyek oleh KPK. “Kemudian menjadi catatan kita lagi ada permasalahan konflik agraria. Dimana permasalahan ini cukup tinggi di Lampung. Yang menyebabkan menjadi penindasan secara struktur kepada masyarakat,” kata dia.

Baca Juga:   Penjelasan Sekum Pengprov Tarung Derajat Usai Dimintai Keterangan di Kejati Lampung

Menurut catatan dari LBH Bandarlampung kata dia, bahwa ada beberapa potensi konflik pengusuran. “Nah proses (potensi pengusuran) ini yang dilakuka¬† oleh negara. Jadi itu kan nantinya akan ada potensi pelanggaran HAM kepada masyarakat,” jelasnya. “Untuk itulah LBH Bandarlampung hadir ditengah-tengah masyarakat. Agar kita bersama-sama untuk memastikan penegakan hukum hak atas bantuan hukum kepada mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Chandra Muliawan selaku Direktur LBH Bandarlampung yang lama meminta dan berharap kepada Direktur LBH baru agar tetap menjaga nilai-nilai LBH Bandarlampung. “Karena tanggung jawab sebagai Direktur LBH ini sangat berat. Jadi selalu jaga nilai-nilai itu,” ungkapnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan