Resmi ! Mantan Petinggi PDIP Lampung Gabung Partai NasDem

  • Bagikan
Dedi Afrizal. Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabar terbaru datang dari Partai NasDem Lampung. Mantan Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal resmi bergabung ke partai besutan Surya Paloh tersebut, Senin (3/1). Dedi sendiri sebelumnya diketahui kader PDIP Lampung dan pernah menjabat sebagai ketua DPC PDIP Mesuji dan sekretaris DPD PDIP Lampung. Dedi menyatakan, dirinya mundur dari partai berlambang banteng tersebut pada April 2021.

“Saya tegaskan, ini bukan pindah tapi saya bergabung dengan NasDem. Sebab saya ketika mundur dari Ketua Mesuji, saya langsung mengembalikan KTA PDI Perjuangan,” ujarnya, Senin (3/1).



Dia mengaku memilih berlabuh di NaSdem lantaran mengikuti jejak beberapa kader PDI Perjuangan Lampung yang lain. “Saya kira situasi di NasDem ini lebih adem lagi. Saya ikuti jejak rekan-rekan saja. Ya ada bang Herman (Ketua DPW Partai NaSdem Lampung) juga bang Nasir Pesawaran. Ya sekalian lah reuni kita,” kata dia.

Ditanya target ke depan, Dedi enggan menyebut. Yang jelas, kata dia, keputusannya kembali terjun ke dunia politik setelah delapan bulan rehat ingin kembali membangun eksistensi dan kerja-kerja membangun partai berjargon restorasi ini. “Sudah cukup lah delapan bulan menjadi pengangguran politik. Kerja saya sudah bisa fokus. Kalau bicara target nanti saja. Yang jelas saya bisa memfokuskan diri untuk beberapa kegiatan yang membangun NasDem melalui pendekatan-pendekatan ke rakyat,” katanya.

Dia bilang, sebelumnya memang sudah ada pembicaraan tentang dirinya yang akan masuk partai NasDem. “Adalah seorang teman. Saya kira memang sevisi. Kemudian, Ketua minta bertemu, dan baru terealisasi hari ini. Tadi diminta KTP saya, dan langsung dibuatkan KTA NasDem,” katanya.

Ditegaskan kembali apakah sikapnya ini pertanda kesiapan dalam pertarungan dirinya di Tahun 2024, atau malah mendampingi Herman HN yang digadang-gadang maju Pilgub, dia pun enggan menjelaskan. “Kalau mendampingi, tentu mendampingi beliau. Karena saya di NasDem, tentu mendampingi dong,” katanya. (abd/wdi)






  • Bagikan