Resmikan Jalan Cahayanegeri-Sukamulya, Bupati Komitmen Bangun Wilayah Pedukuhan

  • Bagikan
Bupati Pesbar Agus Istiqlal didampingi sejumlah kepala OPD saat meresmikan pembangunan jalan Cahayanegeri-Sukamulya, Kecamatan Lemong, Selasa (30/11). FOTO YOGI ASTRAYUDA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meresmikan jalan yang menghubungkan Pekon Cahayanegeri-Sukamulya, Kecamatan Lemong, Selasa (30/11).

Jalan dengan panjang 4,4 kilometer dengan lebar 3,5 meter sudah ada sejak tahun 1980-an. Sebelumnya, listrik PLN dan sarana air bersih lebih dulu masuk ke wilayah itu.

Tokoh masyarakat Pekon Sukamulya Khairil Anwar mengungkapkan kebahagiaan karena jalan tersebut sudah mulus.

“Kebahagiaan kami hari ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi kalau mengingat kondisi sejak tahun 1980-an dibandingkan dengan saat ini,” kata Khairil Anwar.

Baca Juga:   Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Dilanjutkan, keberadaan jalan hotmix tersebut memiliki manfaat sangat besar untuk masyarakat. “Khususnya warga Pekon Sukamulya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan melalui hasil perkebunan. Apalagi daerah ini merupakan perkebunan kopi yang cukup luas,” jelasnya.

Sementara Bupati Agus Istiqlal mengatakan, Pemkab Pesbar akan terus berkomitmen membangun wilayah-wilayah pedukuhan dalam rangka memenuhi kebutuhan sarana infrastruktur yang memadai.

Baca Juga:   Longsor di Waytenong, Jalan Kabupaten Putus

“Pada tahun 2022 mendatang, secara bertahap kita terus membangun wilayah pedukuhan. Mulai dari jalan, listrik dan air bersih. Dengan begitu diharapkan masyarakat semakin sejahtera,” ungkapnya. (yan/ais)






  • Bagikan