Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Krui Selatan

  • Bagikan
Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Padanghaluan, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat, Kamis (4/3). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fokus utama Kampung Tangguh Nusantara adalah tangguh pada bidang kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, serta informasi dan kreativitas.

Keberadaan Kampung Tangguh Nusantara juga diharapkan dapat turut menertibkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Pandemi virus Corona belum selesai. Dampaknya sangat mengganggu sistem pemerintahan dan seluruh pelayanan publik. Juga pelemahan ekonomi yang mengakibatkan turunnya harga komoditas,” kata Plh. Bupati Pesisir Barat N. Lingga Kusuma dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Padanghaluan, Kecamatan Krui Selatan, Kamis (4/3).

Baca Juga:   Airlangga: Ramadan Momentum Penempaan Pemulihan Dari Covid-19

Lingga Kusuma mengungkapkan, penanganan penyebaran virus Corona harus melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

“Kampung Tangguh Nusantara dapat berbasis RT, RW, kelurahan maupun desa. Ini tentunya bentuk kearifan lokal yang akan membantu masyarakat melaksanakan edukasi protokol kesehatan,” tegasnya. (cyi/ais)

 



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…