Riana Sari Berharap Tenun Lampung Tembus Pasar Internasional

  • Bagikan
Bupati Dewi Handajani didampingi Ketua Dekranasda Tanggamus Nuraini foto bersama dengan Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari disela kunjungan ke perajin tenun di Dusun Sailing, Kecamatan Sumberejo. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Riana Sari berharap hasil kerajinan tenun bisa merambah pasar nasional, bahkan internasional.

Hal ini disampaikan Riana Sari saat mengunjungi perajin tenun di Dusun Sailing, Pekon Sumbermulyo, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus.


Kedatangan Riana Sari yang didampingi desainer Didiet Maulana disambut Bupati Dewi Handajani, Ketua Dekranasda Tanggamus Nuraini, Ketua TP PKK Sri Nilawati dan Camat Sumberejo Pardi.

Menurut Riana Sari, tenun Lampung sangat luar biasa dan menginspirasi serta banyak inovasi yang dilakukan oleh para perajin.

Karena itu ia berharap para perajin dapat lebih semangat dan berkreasi lagi serta ilmu yang telah diberikan oleh mentor beberapa waktu lalu dapat diterapkan.

Baca Juga:   Peringatan Hari Guru, Motivasi untuk Terus Semangat Melaksanakan Tugas

“Kita ingin tenun ini bukan hanya untuk pasar Lampung saja. Tetapi bisa merambah pangsa pasar nasional dan internasional. Karena itu, kualitas harus premium. Ini kalau dilihat sangat berpotensi sekali. Maka itu harus dijaga,” kata Riana.

Riana mengungkapkan, jika pandemi virus Corona telah usai, ia akan memprogramkan pameran di Jakarta dan luar negeri. “Promosi ini sangat penting,” tegas istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan