Ribuan KPM di Lambar Tunggu BLT Kemensos

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 5.557 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 131 pekon dan lima kelurahan di Lampung Barat masuk data calon penerima bantuan langsung tunai Kementerian Sosial (BLT-Kemensos). Saat ini menunggu kepastian penyaluran bantuan.

Diketahui, sebagian besar peratin di Lambar sudah terlanjur tidak mengakomodir warga sebagai calon penerima BLT Dana Desa. Ini terkait adanya  BLT Kemensos. Namun hingga saat ini, bantuan belum ada kepastian.


Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Lambar Sopan Sopian mengatakan, calon penerima BLT Kemensos mencapai 7.854 KPM. Beberapa waktu lalu telah terealisasi sebanyak 2.897 2.KPM yang tersebar pada lima kelurahan.

”Iya. Sesuai data dari Kemenssos, calon penerima itu 7.854 KPM dan baru terealisasi 2.297. Itu juga baru sebagian, masih ada yang belum,” kata Sopan Sopian.

Baca Juga:   Produksi Ikan Air Tawar di Lambar Capai 650 Ton Per Bulan

Sopian juga belum bisa memberikan kepastian kapan bantuan bisa disalurkan. “Kami terus koordinasi dengan Kemensos. Semoga bisa segera direalisasikan,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan