Ribuan Massa Hiasi ABDI

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pasangan calon Bupati-wakil bupati periode 2019-2024, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (ABDI) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta dalam pemilihan umum kepada daerah serentak 2018 setelah melalui verifikasi sistem online (silon) di KPUD setempat, kemarin (8/1).

“Alhamdulillah pada hari ini pasangan calon yang kita daftarkan telah diterima berkasnya tanpa ada catatan. Sebab, dari penyelenggara telah ditentukan 3 kriterianya, yakni diterima, diperbaiki dan ditolak berkasnya. Ini semua berkat keyakinan masyarakat akan kepemimpinannya saat ini,” kata Ketua tim pemenangan Abdi (Agung bersama Budi), Farouk Danial saat menggelar press realease bersama pasangan calon pada awak media usai menyerahkan berkas balonkada.


Dalam melaksanakan seluruh tahapan pilkada, koalisi partai pendukung berkomitmen mengedepankan politik santun, beradab, beretika dan menjunjung tinggi adat ketimuran. Juga mengajak seluruh lapisan untuk sama-sama menjaga situasi aman, tertib dan lancar.

“Sekitar dua jam diverifikasi, hasil kesimpulannya pendaftaran diterima tanpa ada catatatan,” kata Farouk Dania usai pendaftaran.

Dikatakan Farouk, setelah mendaftar di KPU ini adalah langkah awal pasangan calon bersama koalisi empat partai dan seluruh elemen, untuk bahu membahu bagaimana dapat bekerja keras meyakinkan masyarakat bahwa perubahan nyata wajib dilanjutkan.

Baca Juga:   Besok, Pengurus Apindo Lampung Dikukuhkan

Sementara hadir dalam kegiatan itu, Anggota Komisi II DPR-RI,

Tamanuri, Ketua Lampura LVRI, Saleh Ahmad, Ketua NU, Son Haji, para ketua partai koalisi (Gerindra-6 kursi PKS-4, PAN-4, Nasdem-3 kursi), tokoh adat, agama, masyarakat dan ribuan simpatisan, yang siap mengantarkan pasangan dengan moto melanjutkan perubahan nyata di Bumi Lampura. Dengan kompoi bersama menggunakan moda transportasi tradisional, yakni becak.

“Mari kita kedepankan politik santun pada lainnya, karena yang saat ini kita lakukan bukan untuk memenangkan pasangan Abdi. Melainkan melanjutkan perubahan nyata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang saat ini mulai mengalami peningkatan. Mulai dari insfrastruktur, keamanan, ekonomi admistrasi birokrasi, sampai kesehatan dan pendidikan gratis jangan mau diprokasi,” ujar calonbub Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara didampingi wakilnya, Budi Utomo dalam orasi politiknya disambut meriah oleh ribuan simpatisan pendukung.

“Dan saat ini Lampura telah beranjak maju, sejajar dengan Kabupaten lain dinegeri ini. Mari bersama-sama kita lanjutkan perubahan yang ada saat ini, agar kabupaten kita cintai ini lebih maju lagi kedepannya.”

Keberagamana adat budaya yang ditampilkan dalam iring-iringam adat budaya merupakan wujud kebersamaan semua suku yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Ragam Tunas Lampung ini.

Baca Juga:   Jaksa Periksa Ketua Harian Koni Lampung Soal Kasus Dugaan Dana Hibah

Dengan mengenakan moda transportasi tradisonal becak, pasangan calon petahana Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo (ABDI) mengidentikkan  kerakyatan yang akan di jalan pada program pembangunan lima tahun kedepannya. Arak-arak simpatisan pendukung Abdi melintasi jalan utama seputaran wilayah kota Kotabumi.

“Kami kesini murni karena keinginan sendiri, sebagai bentuk dukungan nyata masyarakatnya, “kata Hariyani, salah seorang simpatisan.

Kedua bakal calonkada itu pun tampak tidak segan menanggalkan segala yang ada di jabatannya saat ini, demi mendekatkan diri dengan rakyatnya.

Dengan wajah ceria sesambil menyapa warga menaikki moda transportasi daerah yang sempat tenar di era 90-an itu. Diiringi dengan nyanyian dan yel-yel pembangkit semangat sambil berjalan, bahkan ada salawatan disana menggema.

Ketua KPUD Lampurs, Marthon mengatakan, berkas sudah diterima dan di privikasi. Selanjutnya, dinyatakan lengkap melalui silon.

“Alhamdullillah tahapan pendaftaran telah selesai, dan kami terima pasangan Calon Bupati-wakil Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo. Ini kami serahkan juga berita acara tanda terimanya,” kata Ketua KPU Lampura, Marthon. (adv)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan