Ribuan Pejabat Buru Kenaikan Pangkat

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ribuan PNS di lingkungan pemprov Lampung diperkirakan bakal berburu kenaikan pangkat. Sebab, fase kenaikan pangkat periode Oktober ditenggat hingga bulan Juni 2018.

Kabid Pengadaan dan Mutasi PNS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Hendri Riduan mengatakan, saat ini tengah berproses kenaikan pangkat periode Oktober untuk kalangan golongan IVB kebawah dan IV C ke atas.

Dan, diketahui rata-rata untuk golongan IV sudah masuk dalam struktural jabatan Madya atau kebanyakan eselon III.

Berdasarkan data dari BKD Lampung, untuk PNS yang memiliki kepangkatan IV A sebanyak 2474 orang. Sementara di golongan IV C sebanyak 109 orang.

“Ya kalau jumlah pastinya siapa yang layak kan kita belum tahu. Banyak indikatornya. Ketika sesuai kriteria ya ajukan saja,” ujarnya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Dia mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat ke masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Lampung, nomor 800/955/04.IV 2018 tentang penyampaian berkas usul kenaikan pangkat PNS periode 1 bulan Oktober.

“Diantaranya harus ada persetuuan dlu dari Kepala Satkernya dan pak Gubernur. Baru naik ke Kanreg V BKN dan pusat. Usulan ke Gubernur maksimal 13 Juni 2018,” tutunya. (abd/ynk)




  • Bagikan