Ribuan Pelajar di Lampung Tidak Lolos PPDB

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar saat memberikan penjelasan dalam konferensi pers terkait proses PPDB, Selasa (22/6). FOTO MELIFA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ribuan pelajar di Lampung tidak lolos dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan, jumlah kelulusan siswa SMP dan MTs se-Lampung sebanyak 138.504 orang.


Sementara daya tampung SMA 33.582 orang. Kemudian total pendaftar 35.181 orang secara daring. Untuk luar jaringan (Luring) belum terdeteksi.

“Jadi yang tidak diterima sekitar 1.599 orang lebih,” kata Sulpakar dalam konfrensi pers di kantor Disdikbud Lampung, Selasa (22/6).

Menurut Sulpakar, karena kuota SMA dan SMK terbatas, maka Disdikbud akan berkoodinasi dengan satuan pendidikan yang diselenggarakan masyarakat (swasta), agar dapat menampung calon peserta didik yang belum diterima di sekolah negeri dengan memaksimalkan dana bos bagi keluarga yang tidak mampu.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

“Hari ini kita kumpulkan SMA swasta dan besok SMK swasta. Harapannya (sekolah) swasta bisa memfasilitasi sebaik-baiknya dan meningkatkan mutu sekolah. Jadi jangan hanya menampung, mutu juga harus ditingkatkan,” tegasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan