Ribuan Penumpang Arus Balik Padati Stasiun Kereta Api


Arus Balik Kereta Api : Sejumlah penumpang berjalan menuju kereta Api di Stasiun KAI Divre lV Tanjungkarang, Jumat (6/5). H+4 Lebaran Arus balik penumpang Kereta Api yang menggunakan KA Kuala Stabas rute Tanjungkarang (Lampung) - Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel) berangsur ramai. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah penumpang Arus balik Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung selama hari raya Idul Fitri 2022 mencapai 8237 orang. Angka tersebut merupakan akumulasi pada 3 dan 5 Mei kemarin.

Yakni rinciannya, 2753 penumpang pada 3 Mei, 2.871 penumpang pada 4 Mei, dan 2613 penumpang pada 5 Mei 2022. “Jumlah tersebut terbilang tinggi untuk hitungan terminal induk yang merupakan lokasi awal dan akhir dari perjalanan kereta penumpang,” kata Kepala Stasiun Tanjungkarang Johong Andono kepada radarlampung.co.id pada hari Jumat (6/5).





Johong juga memprediksi Jumlah itu penumpang arus balik baik kedatangan maupun keberangkatan melalui Stasiun Tanjungkarang akan terus menaik hingga 8 Mei 2022 mendatang. “Kenaikan jumlah penumpang kereta api melintasi Stasiun Kereta Api akan terus meningkat Kemungkinan karena pada Senin (9/5) mendatang karyawan maupun pelajar sudah mulai beraktifitas kembali,” katanya.

Baca Juga:   Komisi I Pertanyakan Adanya Honorer DPMPTSP dengan Gaji Melewati Kaban

Lebih rinci, Johong juga menginformasikan bahwa okupansi penumpang pada saat Hari Raya Lebaran kemarin di dominasi oleh penumpang relasi Stasiun Tanjungkarang – Stasiun Kertapati yang rata-rata okupansi keterisian tempat duduk dalam dua hari tersebut ialah sebanyak di 138 persen.

“Sedangkan untuk jumlah penumpang relasi Stasiun Tanjungkarang – Stasiun Baturaja mengalami penurunan di hari pertama lebaran (2 Mei 2022) yakni 1406 penumpang, sebelum tinggi kembali di hari ke dua (3 Mei 2022) yakni 2753 pemudik.Dan tinggi kembali pada 4 Mei 2022 mencapai 2871 orang Pemudik,” pungkasnya. (gie/ang)