Ribuan Personel Gabungan TNI dan Polri akan Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung beserta jajaran akan melaksanakan simulasi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (22/3) besok.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih mengatakan, kegiatan simulasi ini juga akan turut melibatkan seluruh jajaran. “Selain jajaran kita juga akan melibatkan TNI untuk menggelar simulasi ini,” ujar Sulis sapaan-akrabnya kepada radarlampung.co.id, Kamis (21/3) sore.


Menurutnya, akan ada ribuan personel gabungan yang melakukan simulasi tersebut. Baik gabungan dari Polda Lampung, TNI dan instansi terkait. “Ya nanti ada ribuan personel yang akan kita turunkan di simulasi itu,” jelasnya.

Lalu ditanya terkait apakah ada yang beda dalam simulasi itu. Sulis menambahkan bahwa tidak ada yang beda dan tetap seperti tahun-tahun sebelumnya. “Enggak ada yang beda setiap simulasi sama,” terangnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

Menurut Sulis memang pihaknya sempat menunda kegiatan simulasi ini yang awalnya dijadwalkan pada Rabu (19/3) diundur menjadi Jumat (23/3) dikarenakan berbenturan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menghadiri pemusnahan sabu seberat 60 kilogram di Polres Lampung Timur. “Dan juga Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa mengadakan vicon di Mapolda,” terangnya.

Walaupun simulasi ini juga nantinya akan berbenturan dengan konser indonesia menang yang digagas oleh salah satu tim sukses salah satu calon presiden. Pihak Polda Lampung akan meneruskan kegiatan simulasi. “Ya tetap akan kita laksanakan,” singkatnya. (ang/sur)




  • Bagikan