Ribuan Siswa Ikut Kejuaraan Atletik Bandarlampung

  • Bagikan
Kejuaraan atletik 2019 yang digelar di stadion Pahoman, Bandarlampung, Sabtu (2/11). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pelajar di Bandarlampung mengikuti kejuaraan atletik 2019 yang digelar di stadion Pahoman, Sabtu-Minggu (2-3/11). Ajang ini diselenggarakan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bandarlampung.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mr. Emix Suhaimi mengatakan, kejuaraan atletik ini dilaksanakan sebagai pembinaan prestasi dan penjaringan atlet berbakat serta berprestasi di kalangan pelajar. Cabang olahraga yang dilombakan adalah lomba lari 100 meter, lari 50 meter gawang, lompat tinggi, tolak peluru dan lempar lembing.

“Kejuaraan ini diikuti oleh 1.428 peserta dari 93 sekolah negeri dan swasta di Bandarlampung. Ada 44 nomor atletik yang terbagi dalam tiga katagori. Yakni SD/MI, SMP/MTs dan SMA/ SMK/MA,” kata Emix.

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Atlet yang berhasil masuk penjaringan, nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang diselenggarakan pada level lebih tinggi. Seperti kejurda maupun Porprov Lampung 2021 mendatang. (gar/ais)




  • Bagikan