Roadshow Finalis Putri Cilik dan Remaja Asah Jurnalistik dan Presenter ke Radar Lampung

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – PT.Prima Sakti Media (PT.Prisma), melakukan Roadshow Radar Lampung Group (Radar Lampung dan Radar Lampung TV), Senin (29/3).

Kunjungan Roadshow di Graha Pena Lampung, bersama 23 Finalis Putri Cilik dan Putri Remaja dari perwakilan 15 kota/kabupaten se-Lampung.

Kunjungannya, diterima langsung oleh Deputy Manager Internal Radar Lampung TV, Jefry Ardi dan Redaktur Radar Lampung Koran, Dina Puspa Sari.

Selain Roadshow ke Redaksi Radar Lampung dan Studio Radar Lampung TV, mereka juga mendatangi Bazar Tanaman Hias Radar Lampung.

Direktur Utama PT.Prisma Didi Darmanto didampingi Project Manager Billy Faturahman, menjelaskan, PT. Prisma, merupakan event organizer yang bergerak di berbagai bidang, salah satunya pemegang lisensi resmi Pemilihan Putri Cilik dan Putri Remaja Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Pemkot Terima Bantuan Hazmat

“Nah, Roadshow ke Radar Lampung Group ini, mereka akan melakukan beberapa tahap penyeleksian kembali. Perwakilan Lampung terpilih, nantinya akan mengikuti Ajang Pemilihan ke tingkat Nasional sekitar Bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Didi berharap, dengan kunjungan para finalis putri remaja dan cilik, dapat menambah wawasan mereka, khususnya mengetahui dunia broadcast (TV) dan media cetak maupun elektronik.

Sementara, Deputy General Manager Internal Radar Lampung TV, Jefri Ardi mengatakan, Radar Lampung TV telah berdiri Usia 12 tahun berada Kanal 48 UHF yang telah memiliki ribuan news dan program. “Kalau di Radar Lampung TV lebih ke Audio visual yakni kekuatan TV ada gambar dan suara,” jelasnya.

Baca Juga:   Kemenparekraf Bakal Bantu Tata Kawasan Kemiling dan Pulau Pasaran

Radar Lampung TV juga mengikuti Perkembangan Teknologi. Beberapa waktu lalu yang memakai Parabola, saat ini telah menggunakan teknologi menyerupai sebesar android (HP) yang sudah ada akses internet. “Harapan saya, adik-adik bisa Praktek langsung seperti reporter,” katanya.

Redaktur Radar Lampung, Dina Puspasari menjelaskan, Radar Lampung lahir sejak  2 Februari 2000. Saat ini, memiliki puluhan anak perusahaan yang tergabung dalam Radar Lampung Group.

“Banyak divisi yang ada di Radar Lampung, seperti redaksi, Iklan, Bisnis, Event Organizer (EO) dan Kemitraan. Kalau divisi Redaksi kita punya rubrik remaja seperti Rubrik Zetizen untuk rubrik generasi Z atau Alfa,”tambahnya.(gie/yud)



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung