Roadshow Millennial Road Safety Festival Sembari Trauma Healing Pasca-tsunami

  • Bagikan
Ditlantas Polda Lampung saat menggelar roadshow Millennial Road Safety Festival, Minggu (20/1). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar roadshow dan sosialisasi Millennial Road Safety Festival dengan ratusan orang dari berbagai club motor antik hingga vespa yang ada di Bandarlampung, Minggu (20/1).

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung Kemas Ahmad Yamin mengatakan, kegiatan touring ini dilaksanakan dari Bundaran Tugu Adipura menuju Pantai Mutun dengan rute mengelilingi Kota Bandarlampung dahulu.


“Selain touring pamflet acara, dan petunjuk keselamatan berkendara berbentuk pamflet juga disebar ke komunitas motor dan ke para warga sekitar,” ujarnya kepada radarlampung.co.id.

Kegiatan roadshow ini bertujuan untuk untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara. “Seperti penggunaan pelindung sesuai standar hingga mematuhi rambu lalulintas,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan yang notabene karena faktor pengendara. Di mana menurutnya kesadaran dan kecintaan akan keselamatan berkendara harus ditanamkan ke generasi millennial sejak awal.

Baca Juga:   Oknum Jaksa Diduga Intimidasi Jurnalis, Kasipenkum Kejati Lampung : Salah komunikasi Saja

“Selain itu para kaum millennial bukan saja hanya paham dan cinta keselamatan berkendara untuk dirinya sendiri, melainkan bakal jadi pelopor yang nantinya bakal ditiru dan diteruskan ke generasi selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Karoops Polda Lampung Kombespol Yosi Hariyoso mengatakan, agenda roadshow tersebut semacam gladi resik hingga menuju hari H, juga mendorong generasi millennial yang kedepannya bakal menjadi pelopor keselamatan berkendara.

“Jadi di negara maju, banyak meninggal misal karena bencana, atau perang, di Indonesia malah angka kecelakaan jadi penyumbang angka kematian yang tinggi, ini harus ditekan,” terangnya

Selain itu, dipilihnya rute roadshow touring ke Pantai Mutun juga sebagai bentuk trauma healing ke masyarakat, pasca bencana tsunami di Lampung Selatan, yang membuat wisata pantai lesu.

Baca Juga:   Kasus Penggelapan Gaji Honorer BPBD Kota Bandarlampung Bakal Disidangkan

“Ini juga kita mau infokan kalau kondisi Lampung, khusunya di pesisir pantai, sudah aman, dan berwisata juga sudah tidak ada kendala di pantai,” tandasnya. (ang/sur)




  • Bagikan