Rolling Pemprov Disoal Kemendagri, Ini Tanggapan Pj. Gubernur Lampung


Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri (tengah) bersama Plt. Seloroh Lampung Tanduk Hidayah di ruang transit Bandara Raden Intan Lamar Senin (2/6). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri angkat bicara terkait pelaksanaan rolling Pemprov Lampung yang dilaksanakan Senin (27/5) lalu. Rolling itu sendiri diduga bermasalah lantaran jumlah pejabat yang dirolling lebih banyak dari yang diusulkan. Saat itu lebih dari 400 pejabat dirolling. Sementara diduga pengusulan ke Kemendagri tidak sebesar itu.

Kepada awak media Boytenjuri menegaskan saat ini tim dari Kemendagri masih mendalami persoalan tersebut. Di mana, apapun hasil dari audit dan investigasi yang dilakukan oleh Kemendagri seharusnya diikuti sesuai dengan atura yang ada.





“Itu sudah ada tim yang turun. Pak Sekda juga sudah mengetahui. Bagaimana keputusannya nanti ya di pak Menteri. Harus sesuai koridor hukum, ” kata dia di Mahan Agung, Senin (3/6).

Lantas apakah ada sikap tersendiri dari Pj.Gubernur terkait hal ini? Dia mengaku bergantung dari keputusan hasil audit nantinya. “Ya saya belum tahu. Apakah masih di saya ataukah sudah di Gubernur yang baru, pak Arinal. Tapi yang jelas, sesuai dengan aturan kiya tunggu hasilnya. Kalau tidak mengikuti hasil itu, ya melanggar aturan. Kalau mengikuti aturan kan aman. Kalau tidak ikut aturan dilihat, jika di sisi keuangan KPK akan turun. Kalau di sisi pidana, polisi dan jaksa yang akan turun, ” terangnya. (abd/wdi)