Rp1 M untuk Bantuan Bina Murid di Pesawaran

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menganggarkan Rp1 miliar lebih untuk bantuan bina murid tahun ini. Sasarannya 1.210 orang yang terdiri dari 660 murid SD dan 550 siswa SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran Fauzan Suaidi melalui Kepala Seksi SD Sukhairi mengatakan, mekanisme bantuan bina murid yang sudah berjalan tahun ketiga ini sama dengan tahun sebelumnya. Yakni diberikan dalam bentuk barang.

Hal itu dimaksudkan agar program inovasi pasangan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan tersebut lebih tepat sasaran serta dirasakan langsung oleh setiap siswa. ”Ya, untuk program bina murid tahun ini tetap dilanjutkan dengan anggaran sekitar Rp1 miliar,” kata Sukhairi, Jumat (25/1).

Baca Juga:   Itera Bahas Adaptasi Tataan Geologi Sumatera

Menurut dia, besaran bantuan bina murid bagi siswa kurang mampu dan berprestasi untuk siswa SD Rp750 ribu per siswa per tahun. Kemudian siswa SMP sebesar Rp1 juta.

Mei mendatang, Disdikbud Pesawaran akan melakukan verifikasi dan validasi. ”Rencananya, penyerahan secara simbolis sekitar Agustus,” tegasnya. (ozi/ais)

 




  • Bagikan