Lambar  

Rp10 M untuk Penanganan Jalur Simpang Sebelat-Sukarame


Rp10 M untuk Penanganan Jalur Simpang Sebelat-Sukarame
Kondisi ruas jalan Simpang Sebelat-Sukarame rusak parah. Jalur sepanjang 1,7 kilometer itu akan ditangani tahun ini dengan anggaran mencapai Rp10 miliar. FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menganggarkan Rp10 miliar untuk penanganan ruas jalan Simpang Sebelat (Sukau)-Sukarame (Balikbukit). Dana tersebut bersumber dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra mengatakan, ada beberapa titik yang rusak parah.





Karena itu, penanganan jalan sepanjang 1,7 kilometer di wilayah tersebut menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun 2022.

”Beberapa titik, kondisinya rusak parah. Sebab pengaspalan ulang dilakukan sudah cukup lama,” kata Robert Putra mewakili Kepala DPUPR Lambar Ir. Ansari.

Penanganan ruas jalan tersebut akan dikerjakan oleh CV Fatih selaku pemenang tander. Targetnya, pertengahan tahun ini masyarakat sudah bisa menikmati jalan yang mulus.

”Ruas jalan simpang Sebelat-Sukarame itu sebenarnya dua jalur. Tetapi hanya akan difungsikan satu jalur. Termasuk pembangunannya. Ke depan, ada rencana ditangani seluruhnya,” tandasnya. (nop/ais)