Rp250 Juta untuk Pembangunan Jembatan Gantung

  • Bagikan
Jembatan yang menghubungkan antar dusun di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Waykhilau, Pesawaran rusak dan perlu perbaikan. FOTO EGI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemkab Pesawaran menganggarkan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Bandingagung dengan Desa Tanjungkerta, Kecamatan Waykhilau melalui APBD 2020.

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Erdi Sidharta mengatakan, untuk jembatan gantung tersebut dianggarkan Rp250 juta. ”Sudah kita anggarkan tahun ini. Disitu (anggaran, Red) perencanaan hingga pelaksanaannya,” kata Erdi mewakili Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pesawaran Firman Rusli, Jumat (14/2).

Menurut dia, pembangunan jembatan gantung akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan akses masyarakat antardusun di Desa Tanjungkerta untuk mendistribusikan hasil pertanian dan anak-anak sekolah serta akses menuju tempat pemakaman umum (TPU).

Sebelumnya, masyarakat Desa Tanjungkerta berharap agar Pemkab Pesawaran dapat memperbaiki jembatan gantung di desa mereka. Pasalnya, jembatan tersebut kini mulai rusak. (ozi/ais)


Baca Juga:   BPKD Luncurkan Website Klinik Pembelajaran Pengelola Keuangan


  • Bagikan