Mesuji  

Rp30 Miliar untuk Bangun Jalan dan Drainase


Kepala Bidang Bina Marga PUTR Mesuji, Endra Oktafandi
Kepala Bidang Bina Marga PUTR Mesuji, Endra Oktafandi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) akan melakukan perbaikan jalan rusak di 5 kecamatan dan drainase dengan anggaran Rp30 miliar yang bersumber dari APBD.

Kepala Bidang Bina Marga PUTR Mesuji, Endra Oktafandi mengatakan, pada tahun 2022 ini, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan rusak di 5 kecamatan dan drainase.





Kelima jalan yang akan dilakukan perbaikan yakni di Kecamatan Mesuji Timur Desa Tanjung Menang – Wonosari, Kecamatan Tanjung Raya Desa Bujung Buring – Mekar Sari, mengunakan DAK pusat.

Kemudian, di Kecamatan Simpang Pematang, desa Budi Aji – Simpang Pematang dan Kecamatan Wayserdang perbaikan drainase menggunakan dana APBD Mesuji 2022.

Baca Juga:   Fuso Muatan Tepung Tapioka Terguling di Batu Ketulis

Selanjutnya, Kecamatan Rawa Jitu Utara Desa Sidang Muara Jaya, Sidang Sidorahayu, Sidang Isomukti dan Kecamatan Panca Jaya Desa Mukti Karya – Adi Karya Mulya menggunakan swakelola.

“Pengerjaan perdana kami lakukan perbaikan jalan berlubang dari Desa Budi Aji – Simpang Pematang menggunakan sistem jalan Hotmix dengan dana sebesar Rp6.000.000.000, panjang 4 kilometer, lebar 6 meter dan bersumber dari APBD tahun 2022,” terangnya.

Ia mengaku, untuk anggarannya sudah disiapkan. Sedangkan pada pelaksanaan akan dikerjakan pada bulan Mei 2022, atau menunggu hasil keputusan lelang,” Katanya. (muk/yud)