Rp60 M untuk Perbaikan Jalan Lingkungan dan Kota, Kini Memasuki Tahap Awal Pengerjaan

  • Bagikan
Pengendara menghindari jalan rusak yang digenangi air di Jalan Untung Seropati, tepatnya di bawah flyover Jalan Untung Surapati, Labuhanratu, Bandarlampung, Minggu (30/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung mengungkapkan bahwa proses pembangunan sekaligus perbaikan jalan lingkungan dan jalanan kota Bandarlampung kini mencapai angka 20 persen. Hal ini diungkapkan Kadis PU Bandarlampung Iwan Gunawan. Menurutnya, pekerjaan tersebut kini masih berjalan tahap awal.

“Pembangunan jalan masih 20 persen, karena ada jalanan kota juga ya yang harus dikerjakan,” katanya, Minggu (30/5).

Iwan berujar, pihaknya sudah melakukan proses tambal sulam pada jalan-jalan lingkungan yang dirasa perlu diperbaiki.

“Tambal sulam itu rutin ya, artinya jalan yang rusak dan berlubang itu kita tutup dengan aspal, pengadaannya ada beberapa, tapi karena kan kemarin masih musim hujan, jadi tidak kita bangun dulu. Musim kemarau ini, sekitar Juni baru akan kita mulai,” ujarnya.

Baca Juga:   Yusfarizal Kandidat Kuat Ketua KBPP Polri Lambar

Dalam hal ini, Iwan mengaku Pemkot mengelurakan anggaran Rp60 miliar. “Kalau anggaran tahun ini kan kecil ya, karena ada refocusing Covid-19 jadi untuk jalan lingkungan dan kota ya sekitar Rp60 miliar,” ungkapnya.

Pada tahun depan PU sendiri diproyeksikan membangun jalan lingkunan dan jalan kota pada awal 2022 dengan anggaran Rp100 miliar.

“Kalau sekarang sedang proses pendataan di lapangan, dari 20 kecamatan itu kita data jalan-jalan mana saja yang akan kita bangun,” pungkasnya. (mel/sur)



  • Bagikan