Rp604 Juta untuk Pendampingan Pasien Rujukan

  • Bagikan
HARUN TRI DJOKO

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menganggarkan dana Rp604 juta untuk pendampingan pasien rujukan tahun ini. Anggaran tersebut meningkat 100 persen dari 2018 sebesar Rp301,2 juta.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Harun Tri Djoko, anggaran pendampingan pasien rujukan dan kurang mampu tersebut merupakan upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

”Alhamdulillah, tahun ketiga. Pemerintah daerah kembali menganggarkan biaya pendampingan pasien rujukan. Baik ke rumah sakit di Lampung maupun luar provinsi,” kata Harun kepada Radarlampung.co.id, Senin (21/1).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Dinas Kesehatan  yang sudah memasuki tahun ketiga. Pada anggaran perubahan tahun anggaran 2017 dianggarkan sebesar Rp250 juta dan Rp301,2  juta pada tahuna berikutnya.

Baca Juga:   Warga Lamtim Sembuh Dari Covid-19 Tambah Empat Orang

”Untuk 2018, total pasien rujukan yang sudah diberikan bantuan mencapai 49 kasus. Rinciannya 29 dirujuk di rumah sakit dalam daerah dan 20 dirujuk ke rumah sakit luar daerah,” urainya. (ozi/ais)

 





  • Bagikan