Rp9,7 Miliar untuk Pembangunan Perpustakaan Umum

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bupati Mesuji Saply TH melakukan Peletakan Batu pertama Pembagunan Gedung Fasilitas layanan Perpustakaan umum Kabupaten Mesuji di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (22/4).

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengungkapkan Perpustakaan merupakan sebuah instansi lembaga organisasi yang mengumpulkan, mengelola, menyebarluaskan informasi baik yang cetak maupun non cetak.

“Sejalan dengan Undang-undang no 43 tahun 2007, Standar Nasional Indonesia mendefinisikan Perpustakaan Umum yang tidak membedakan usia, ras, agama, status sosial ekonomi dan Gender, untuk mewujudkan masyarakat Pembelajar sepanjang hayat,” ungkap Saply.

Menurutnya, Proyek Pembangunan Perpustakaan yang ada di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya ini, berada diatas lahan seluas 1500 meter persegi, dengan menelan anggaran sebesar Rp9,7 Milyar yang berasal dari DAK APBN TA. 2021 dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari.

Baca Juga:   Pelayanan SIM Polres Mesuji Kembali Dibuka

“Pembangunan ini memiliki arti penting dan merupakan Pencapaian Tersendiri bagi Kabupaten Mesuji yang akhirnya akan memiliki Perpustakaan Umum sendiri. Saya berharap hadirnya Perpustakaan ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat serta menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji,” katanya. (muk/yud)



  • Bagikan