RS Darurat Belum Keluar Rekomendasi Kemenkes, Kadiskes : Usai Visitasi Bisa Digunakan

  • Bagikan
Dua petugas keamanan saat menghampiri wartawan di RS Darurat Covid Lampung Kamis (19/8). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Rumah Sakit Darurat Covid-19 Lampung masih belum digunakan untuk menampung pasien covid-19. Padahal sejak 10 Agustus Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyebut sudah dapat digunakan. Saat wartawan mengunjungi lokasi rumahksakit tersebut pada Kamis (19/8), sejumlah orang mengenakan atribut Kementerian Kesehatan keluar dari gedung Multazam. Mereka  tidak mengeluarkan pernyataan terkait kapankah RS Darurat itu dapat difungsikan.

Namun Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, Kamis (19/8) menyatakan, visitasi Kemenkes itu dimaksudkan untuk melihat kondisi rumah sakit apakah layak atau tidak untuk digunakan.


“Hari ini RS Darurat sedang menerima visitasi dari Kementerian Kesehatan. Dengan maksud untuk melihat kelayakan untuk digunakan. Mudah-mudahan habis visitasi ini akan keluar rekomendasi dan bisa rumah sakit digunakan,” ungkap Reihana.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Beri Perhatian Lebih Vaksinasi Lampung dan Sumbar

Menurutnya, rekomendasi tersebut sama seperti izin operasional. Karena rumah sakitnya melekat dengan RS Pertamina Bintang Amin, sehingga segala persiapannya dilakukan oleh Pertamina. “Jadi kita sudah minta rekomendasi (operasional) tapi harus ada visitasi dahulu. Visitasi hanya sehari saja, jika sudah, insyaallah akan segera bisa digunakan,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan