RS Natar Medika Alami Krisis Keuangan

  • Bagikan
Suasana ruang tunggu RS Natar Medika terlihat lengang, Jumat (11/1). Foto Melida/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pihak Rumah Sakit (RS) Natar Medika, Lampung Selatan (Lamsel) menegaskan bahwa saat ini yayasan mengalami kesulitas keuangan. Salah satu langkah yang diambil dengan melakukan perampingan karyawan.

Namun, Direktur RS Natar Medika dr. Yedid Lebang melalui Sekretaris Direktur Marta Linda mengatakan, pihak yayasan belum mengeluarkan surat resmi mengenai PHK sepihak tersebut, termasuk pembicaraan soal pesangon.

“Saya tidak bisa menjawab mengenai pesangon, yang berhak pak Dirut. Seperti yang sudah diketahui pihak kami memang sedang kesulitan keuangan,“ kata Marta saat ditemui di RS Natar Medika, Lampung Selatan, Jumat (11/1).

Menurutnya, manajemen rumah sakit sudah ada pembicaraan sebelumnya dengan karyawan soal pengurangan karyawan ini. Namun, sejauh ini memang belum ada keputusan secara tertulis.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

“Tidak ada, belum ada secara tertulis mengurangi karyawan atau PHK. Tanggalnya berapa belum ada. Pihak yayasan hanya berkata bahwa agar mereka bersiap-siap untuk ke depannya mencari pekerjaan lain. Untuk masalah omongan tidak diberikan kompensasi itu tidak ada,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, di dalam loby dan tempat pelayanan rumah sakit terlihat sepi. Hanya ada dua atau tiga orang yang melewati tempat tersebut. Bahkan kursi tunggu pendaftaran tidak ada yang menduduki. (mel/kyd)




  • Bagikan