RSJ Tambah Ruangan untuk Tes Rohani

  • Bagikan
ANSYORI

radarlampung.co.id – Manajemen Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung menambah fasilitas ruangan dan tenaga medis untuk melayani pelaksanaan tes kesehatan rohani. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya peserta CPNSD yang mengajukan permohonan.

”Awalnya memang mereka (peserta CPNSD, Red) hanya datang beberapa orang. Karena mereka berpikir hanya rekomendasi selembar kertas seperti tes kesehatan jasmani,” kata Direktur RSJ Lampung dr. Ansyori, Kamis (10/1).

Namun karena kedatangan peserta CPNSD yang telah dinyatakan lulus seleksi akhir membludak, pihak RSJ yang sebelumnya hanya mampu melayani sekitar 350 orang dalam sehari harus menjadikan aula sebagai tempat pelaksanaan tes kesehatan rohani. Dengan begitu, dalam sehari bisa sekitar 600 orang yang dilayani.

”Karena kedatangan para peserta CPNS ini membludak, maka untuk ruangan tes, panitia dan tim medis serta scannernya kita tambah,” urainya.

Dilanjutkan, jumlah peserta untuk satu sesi tes mencapai 120 orang. Di mana dengan jumlah 567 soal  yang harus dikerjakan, diperkirakan memakan waktu sekitar dua jam.

“Teman-teman yang lulus CPNSD ini kan banyak dan tetap harus melalui prosedur dan ada SOP-nya. Diperkirakan sekitar 3.000 orang peserta CPNS se-Lampung. Karena itu dibutuhkan sekitar lima hari untuk pelaksanaan tes kesehatan rohani tersebut,” kata dia. (ozi/ais)

 

 




  • Bagikan