RSUD Batin Mangunang Masih Tipe C, Banyak Syarat untuk Naik Kelas

  • Bagikan
RSUD Batin Mangunang Masih Tipe C, Banyak Syarat untuk Naik Kelas
RSUD Batin Mangunang Kotaagung saat ini baru masuk katagori tipe C. Sejumlah persyaratan harus dipenuhi untuk naik ke tipe B. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – RSUD Batin Mangunang Kotaagung baru memiliki 13 dokter spesialis. Untuk naik kelas dari tipe C ke tipe B, masih banyak yang harus dipenuhi.

Direktur RSUD Batin Mangunang dr. Meri Yosefa mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya berharap ke depan ada penambahan dokter spesialis.



“RSUD Batin Mangunang masih butuh banyak penambahan dokter spesialis penunjang medik. Seperti dokter spesialis orthopedi, kedokteran jiwa, urologi, bedah syaraf dan lainnya,” kata dr. Meri dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Selasa (11/1).

Untuk naik ke tipe B, banyak syarat yang harus dipenuhi. Ini sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan.

“Selain harus terpenuhinya dokter spesialis dasar, spesialis penunjang medik dan sub spesialis, diperlukan dukungan sarana dan prasarana lainnya,” sebut Meri.

Saat ini, dokter spesialis yang ada di RSUD Batin Mangunang antara lain spesialis kandungan, penyakit dalam, paru, bedah, anak, radiologi, mata, THT, anastesi dan dokter spesialis patologis klinis. (ehl/ais)






  • Bagikan