RSUD Demang Sepulau Raya Buka Rekrutmen Pegawai, Cek Formasinya


ILUSTRASI/FOTO WWW.THAIRATH.CO.TH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUDDSR) Lampung Tengah membuka rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT). Mulai dari dokter umum, dokter spesialis, perawat, bidan dan lainnya.

Direktur RSUDDSR dr. Taufiq Joni Prasetyo mengaku rekrutmen ini memang agak terlambat. “Memang agak terlambat karena seharusnya PTT yang ada masa berakhirnya 31 Desember 2021. Rekrutmen seharusnya sudah dari mulai November 2021. Tidak masalah meski terlambat karena rekrutmen ini untuk memperbaiki SDM di RSUDDSR,” katanya.





Para PTT atau honerer yang ada, kata Taufiq, semua tetap mengikuti seleksi. “Ada sekitar 300-an PTT atau honorer yang ada sekarang ini. Mereka tetap mengikuti seleksi kembali. Namun tak perlu khawatir, jika kinerjanya baik tetap kita pertahankan,” ujarnya.

Rekrutmen ini, kata Taufiq, bersifat terbuka. “Ya, kita open recruitment. Semua bisa daftar ikut seleksi. Tapi nanti akan dilihat formasi mana yang kurang. Tujuan kita baik agar BLUD ini masih tetap bisa berjalan. Bagaimana nanti kalau nggak ada pegawai, siapa yang mau kerja? Kerja pun tidak semau-maunya karena kita melayani masyarakat,” ungkapnya.

Pendaftaran, kata Taufiq, dibuka 14-19 Februari 2022. “Pendaftaran dibuka selama 5 hari. Hasil seleksi administrasi 1 Maret 2021. Tes tertulis 7 Maret 2022, pengumuman hasil uji tertulis, wawancara, pengumuman hasil seleksi, dan penandatangan kontrak. Pastinya ada surat pernyataan PTT tidak menuntut diangkat sebagai aparatur sipil negara (ASN). Informasi lebih lanjut pengumuman rekrutmen bisa dilihat di website https://rsud-dsr.lampungtengahkab.go.id/,” katanya.

Berdasarkan pengumuman, terlihat rekrutmen PTT dokter umum ada 14 formasi, dokter gigi 1, perawat 82, perawat gigi 1, bidan 25, dll. (sya/wdi)