RSUD Menggala Tutup Sementara Pelayanan Non Covid-19

  • Bagikan
Instalasi Gawat Darurat RSUD Menggala. Foto Dok. M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – RSUD Menggala bakal menutup sementara pelayanan perawatan untuk pasien umum. Berlaku sejak 16 Juli sampai 31 Juli 2021.

Penutupan tersebut berdasarkan surat edaran Nomor: 800/685/IX.I/TB/VII/2021 tentang penutupan sementara pelayanan non Covid-19 di RSUD Menggala.

Plt. Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura mengatakan, penutupan dilakukan karena meningkatnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19. Pertimbangan lain yakni meningkatnya pasien yang dirawat di ruang perawatan Covid-19 di RSUD Menggala.

“Untuk sementara RSUD Menggala per 16 Juli sampai dengan 31 Juli 2021 menutup sementara pelayanan non Covid-19 rawat inap,” ungkap dr. Lukman Pura, Rabu (14/7).

Ada dua poin penting yang termuat dalam SE yang ditanda tangani Plt. Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura tersebut. Pertama yakni penutupan sementara pelayanan non Covid-19 pasien rawat inap, baik kasus elektif maupun kasus emergency. Kemudian untuk poli rawat jalan dan hemodialisa tetap dibuka dengan terjadwal. (nal/sur)


Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah


  • Bagikan