RSUD Sukadana Butuh Tambahan Dokter, Ini Rinciannya

  • Bagikan
RSUD Sukadana Lampung Timur

RADARLAMPUNG.CO.ID- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana berencana menambah tenaga medis dokter.

Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana menjelaskan, rencana penambahan tenaga medis tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Penambahan tenaga medis direncanakan tahun tahun depan. Sebab, tahun ini anggarannya digunakan untuk penanggulangan covid-19,”jelas dr. Wayan.

Dilanjutkan, tenaga medis yang akan dilakukan penambahan adalah dokter umum kontrak, dokter spesialis anak, dokter rehabilitasi medik, serta dokter spesialis bedah.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19, Lamtim Tidak Gelar Safari Ramadan

Menurutnya, untuk tenaga dokter umum saat ini berjumlah 13. Itu terdiri dari 12 tenaga kontrak dan 1  PNS  Kemudian , untuk spesialis anak 1 dan spesialis bedah yang sebelumnya ada 1, kini kosong.  Sementara dokter rehabilitasi medik saat juga ini masih kosong.

Dilanjutkan, selain tenaga medis dokter, RSUD Sukadana masih kekurangan tenaga perawat. Sebab,  saat ini jumlah tenaga perawat ada 48 orang, sementara idealnya sebanyak 70 orang.

Baca Juga:   Polres Lamtim Amankan Tersangka Penusuk Agen Peralatan Kompor Gas

Menutupi kekurangan tenaga perawat tersebut, RSUD Sukadana selama ini diperbantukan melalui tenaga bidan.  Karenanya,  tidak menutup kemungkinan akan mengajukan penambahan tenaga perawat melalui Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

” Jadi sementara tahun depan hanya akan coba melakuka  penambahan tenaga medis untuk dokter umum, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, serta dokter rehabilitasi medik,”pungkasnya.(wid/wdi)

Baca Juga:   Sah, Nawawi Terlantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Lamtim




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…