RSUDAU Pulangkan Pasien Terakhir Terkonfirmasi Covid-19, Alhamdulillah Sehat

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) telah memulangkan pasien terakhir yang terkonfirmasi Covid-19. Ia adalah MT, laki-laki 55 tahun, asal Kecamatan Batuketulis yang menjalani perawatan sejak Minggu (12/9).

Setelah 18 hari dirawat di ruang isolasi tekanan negatif, MT dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Kamis (30/9).


Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A., M.Kes., mengungkapkan, MT menjadi pasien Covid-19 terakhir dirawat di ruang isolasi tekanan negatif.

Sebelumnya ia merupakan pasien bergejala, sehingga diperlukan penanganan intensif dan menjalani isolasi di rumah sakit tersebut.

”Alhamdulillah. Tadi siang, berdasar hasil pemeriksaan, kondisi tuan MT sudah memungkinkan untuk pulang. Beliau sudah negatif dari Covid-19 dan merupakan pasien terakhir yang kami tangani,” kata Iman Hendarman.

Baca Juga:   Sopir Ditodong di Lampura, Bandit Kuras Uang Hingga Ponsel

Iman mengungkapkan, meski dalam keadaan kosong atau tanpa adanya pasien yang dirawat, ruang isolasi  tekanan negatif masih tetap disiapkan untuk menghadapi kemungkinan adanya pasien terkonfirmasi Covid-19 rujukan dari puskesmas maupun dari kabupaten tetangga.

”Kami akan melihat dalam dua minggu ke depan. Jika tidak ada pasien terkonfirmasi Covid-19 baru yang harus dirawat di ruang isolasi tekanan negatif, maka kami akan persiapkan untuk mengembalikan fungsi ruang tersebut seperti semula,” tandasnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan