Ruang Isolasi RSUD Menggala Penuh, Pemkab Tuba Gandeng RS Swasta

  • Bagikan
Instalasi Gawat Darurat RSUD Menggala. Foto Dok. M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Menggala penuh. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tulangbawang Fatoni, Selasa (6/7).

Menurut Fatoni, Pemkab Tulangbawang total menyediakan 65 ruangan untuk perawatan atau isolasi pasien Covid-19. “Untuk sementara (ruangan isolasi) penuh,” ungkap Kadiskes.

Untuk mensiasati hal tersebut, pemerintah daerah mulai menggandeng Rumah Sakit (RS) swasta yang ada di Tulangbawang untuk membantu menyediakan ruangan isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

“Alhamdulillah RS Mutiara Bunda sediakan 10 ruangan, sekarang sedang persiapan tambahan. Kami juga sudah minta RS Penawar Medika untuk siapkan ruangan juga,” terang Fatoni.

Sementara itu, penuhnya ruangan isolasi dan perawatan di RSUD Menggala juga menjadi perhatian serius Bupati Tulangbawang Winarti. Dia tidak hentinya meminta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:   Fix, PPN Sewa Bangunan Ditanggung Pemerintah

“(ruangan isolasi dan perawatan pasien Covid-19) RSUD Menggala sudah full. RS di daerah lain juga sama. Saling mendoakan dan minum vitamin. (prokes) harus lebih semangat jangan kendor. Virus tidak punya perasaan, kita hindari terus menerus,” tulis Winarti di unggahan story instagram pribadinya. (nal/sur)




  • Bagikan