Ruas Jalan di Tubaba Ini Bakal Jadi Dua Jalur

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ruas jalan protokol di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mulai dari Tugu Rato Nago Besanding hingga Tugu Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah akan ditingkatkan menjadi dua jalur. Peningkatan ruas jalan ini diperkirakan akan menelan dana Rp20 miliar lebih.

“Sebenarnya peningkatan jalan ini sudah berlangsung tahun 2020 lalu. Namun, karena relokasi anggaran untuk penanganan Covid-19, maka ini diundur. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,”ungkap Sadarsyah, Kabid Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba, Rabu (6/1).

Dalam pelaksanaannya nanti, lanjutnya, akan dibangun median jalan di titik-titik tertentu. Hal ini agar ruas jalan yang saat ini hanya satu jalur menjadi dua jalur.”Tentunya kita akan tetap memperhatikan kondisi jalan. Jika jalan tersebut ukurannya sudah layak, maka akan didirikan median,”ujarnya.

Baca Juga:   Kadisnakkeswan Tubaba Beber Tips Mudah Pilih Daging Sehat, Apa Saja ?

Selain pembangunan jalur dua, akan dilakukan pula peningkatan jalan masuk menuju Kota Budaya Ulluan Nughik, yang saat ini masih berupa jalan tanah akan diubah menjadi base (jalan berbatu krikil). “Jalan base ini adalah salah satu item dalam peningkatan jalan protokol tersebut. Yang jelas, anggaran semua diperkirakan sekitar Rp24 miliar, bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus),” terangnya.

Baca Juga:   Calon Aparatur Tiyuh Tubaba Ikut Tes Penjaringan

Terkait waktu pelaksanaan, lanjut Sadar, kemungkinan dimulai pada pertengahan tahun 2021 ini, mengingat  kegiatan pembangunan yang akan dilakukan tersebut saat ini masih dalam proses pelelangan.”Proses tender sedang berjalan. Kita berharap proses berjalan lancar dan kegiatan pembangunan dapat segera terlaksana,”harapnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik