Rumah dan Harta Warga Waykanan Ini Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Api menghanguskan rumah Ponimin Rabu (29/5) tengah malam. Foto ist

radarlampung.co.id-Kebakaran melanda rumah Ponimin (54) warga Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Waykanan pukul 23.30 Rabu (29/5). Akibat kebakaran itu, rumah Poniman hangus nyaris tak bersisa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Diduga, sumber api berasal dari lilin yang digunakan untuk menerangi rumah. Saat itu memang tengah ada pemadaman lampu diwilayah Negeri Agung.

Diduga api membakar lilin hingga habis. Api kemudian membakar alas lilin dan membesar hingga menghanguskan rumah.

“Sejak sore memang mati lampu, istri saya menggunakan lilin sebagai penerangan. Lalu entah bagaimana malam harii api dan asap muncul dan membakar semuanya,” ucap Ponimin Kamis (30/5).

Pria yang sehari-hari berdagang sembako ini harus merelakan barang dagangan serta hartanya hangus terbakar.

Baca Juga:   Curi Kesempatan, Konsumen Ini Gasak Uang SPBU Usai Isi Bensin

Terpisah Kepala Kampung Kalipapan Sulaiman menerangkan kerugian yang dialami Ponimin ditengarai mencapai ratusan juta rupiah.

“Saya sudah lapor pada pak Camat terkait musibah ini. Selain itu saya juga telah laporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” katanya.

Kalakhar BPBD Waykanan Bismijanadi.SE. membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan tentang kebakaran itu.

“Untuk rinciannya saya belum tahu secara pasti akan tetapi Pemkab Waykanan pasti akan memberikan bantuan pertama untuk kepentingan kehidupan sehari-hari dari korban,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan