Rumah Ditinggal Pemilik, TV hingga Koleksi Cincin Berharga Raib


Rumah milik Indra Yuli Wardana diketahui dibobol maling, Senin (23/9). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah rumah yang berada di jalan Turiraya, Tanjungsenang, Bandarlampung dibobol maling. Akibatnya, pemilik rumah merugi hingga puluhan juta rupiah.

Kejadian tersebut baru disadari pemilik rumah Indra Yuli Wardana sepulang dari luar kota, Senin (23/9) pagi. Mengetahui rumahnya telah dimasuki pencuri, dia pun terkejut melihat kondisi jendelanya telah dirusak.





“Dari Kamis itu sekeluarga pergi ke Jogja, ke pernikahan sepupu istri. Nah baru tadi pagi saya pulang jam setengah delapan, lihat jendela sudah didongkel gitu, saya langsung lapor polisi,” katanya.

Menurutnya, pencuri masuk ke dalam rumahnya dengan cara melompati pagar di dekat rumahnya yang merupakan tanah kosong.

“Dari belakang pintunya dijebol. Tadi ada anjing pelacak, sepertinya naik dari pintu tembok samping belakang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Cabuli Anak Didiknya, Oknum Guru Divonis 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Akibat peristiwa pencurian itu, Indra ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Yang diambil tiga TV, satu laptop kemudian cincin koleksi dan barang lainya, kerugian sekitar Rp17 hingga Rp20 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedaton Kompol M. Daud mengungkapkan, pihaknya dibantu Tim Inavis Polresta Bandarlampung sudah berada di lokasi kejadian.

“Iya benar, tapi anggota masih di sana masih cek TKP. Kita belum tahu berapa kerugian sebenarnya. Sebab petugas belum kembali, masih kita lidik,” singkatnya. (mel/sur)