Rumah Dua Lantai Terbakar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Rumah dua lantai milik Agustinus Ruslan (72) warga pekon Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, kabupaten Pringsewu terbakar, sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (12/5).

Meski hanya menghanguskan bagian atap belakang rumahnya namun akibat kejadian ini korban mengalami kerugian  sekitar Rp15 juta. Beruntung tak ada korban jiwa.

Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. mengatakan, saat terjadi kebakaran korban Agustinus tidak berada di rumah. Dia sedang berada di warung depan rumahnya. Korban Agustinus baru mengetahui dari saksi Dedi Susanto adanya api yang membakar di bagian bangunan tingkat di belakang rumahnya.

“Setelah itu korban mengecek ternyata api sudah membakar bagian belakang rumah itu. Sehingga, korban langsung berusaha memadamkan api yang dibantu bersama masyarakat menggunakan air seadanya dengan mengambil air dari sumur rumahnya,” jelasnya.

Baca Juga:   Warga Temukan Bayi Laki-laki di Tepi Jembatan

Lanjut Wahidin, diduga penyebab  kebakaran  akibat konsleting listrik pada bagian bagian bangunan tingkat dibelakang rumah korban.

“Beberapa menit kemudian baru tiba 2 unit mobil Damkar milik BPBD Pringsewu yang langsung berhasil memadamkan api. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp15 juta dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Terkait kebakaran ini petugas Satgas pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pringsewu, Tabrani mewakili kepala BPBD Pringsewu, M. Khotim  mengatakan setelah mendapat laporan via telpon dari masyarakat satgas pemadam langsung menuju ke tempat kejadian perkara dengan mengunakan dua unit mobil Damkar.

“Setelah tiba dilokasi petugas kita langsung memadamkan api dan melakukan pendinginan serta evakuasi barang yang belum terbakar,” bebernya kepada radarlampung.co.id. (mul/sag/gus)




  • Bagikan