Rumah Hangus, Pemilik Luka Bakar di Tangan dan Dada

  • Bagikan
Anggota Damkar Tanggamus dibantu personel TNI dan Polri melakukan pendinginan di rumah Wahyudin (50) yang terbakar. FOTO DOKUMEN DINAS PEMADAM KEBAKARAN dan PENYELAMATAN TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebakaran menghanguskan sebagian kediaman Wahyudin (50), di Pekon Banjar Agung, Kecamatan Limau, Selasa (23/3).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu menyebabkan pemilik rumah mengalami luka bakar ringan di tangan dan dada.

Informasi yang dihimpun, saat itu Wahyudin sedang memperbaiki pompa air yang putus dengan menggunakan korek api untuk membakar kabel.

Ia tidak sadar bahwa didekatnya terdapat tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) berupa solar dan pertalite. Wahyudin memang memiliki usaha warung yang menjual BBM eceran.

Api dari kabel menyambar tempat penyimpanan BBM dan langsung membesar. Warga datang dan membantu memadamkan api. Sekitar 35 menit berselang, armada pemadam kebakaran milik Pemkab Tanggamus tiba di lokasi.

Baca Juga:   Imbau Perusahaan Aktif Salurkan CSR

Kasi Damkar Nuzirwan mewakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus Alkat Alamsyah mengatakan, kebakaran nyaris menghanguskan seluruh bagian rumah permanen tersebut.

Hanya bagian depan yang tidak terbakar. “Korban dibawa ke Puskesmas Antar brak, Limau untuk mendapat penanganan medis. Kerugian ditaksir ratusan juta,” kata Nuzirwan. (ehl/ral/ais)

 



  • Bagikan