Rumah Jenderal Polisi Disatroni Maling, Satu Motor Raib

  • Bagikan
Suasana kediaman dan kontrakan ditempat usaha anak jenderal yang disatroni Maling di kawasan Sukarame, Bandarlampung, Senin (22/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Aksi pencurian sepeda Motor (Curanmor) kembali terjadi di Kota Tapis berseri. Kali ini terjadi di rumah seorang jenderal polisi di jalan sangiang, Sukarame, Bandarlampung, dicuri komplotan maling pada Selasa (16/11).

Aksi pencurian tersebut terekam Kamera CCTV, yang menunjukkan pelaku berjumlah dua orang.


Dari video yang beredar, tampak dua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor masuk ke area rumah jenderal tersebut. Setelah itu mereka punya peranan masing-masing satu pelaku menunggu di atas motor, sementara satu lainnya turun menuju ke parkiran motor.

Diketahui, rumah yang juga menjadi kantor distributor makanan beku ramai karyawan. Namun para karyawan berada di lantai dua, para karyawan tak menyadari ada orang masuk ke dalam rumah melewati pintu kecil yang tidak dikunci.

Baca Juga:   Pelaku Diminta Beri Klarifikasi

Pelaku kemudian menggasak satu unit motor Honda Vario BE 2802 ZO milik salah satu karyawan frozen food. Adi (38) salah satu karyawan setempat membenarkan dua pelaku Curanmor memetik sepeda motor milik karyawan bernama Nico.

“Ya, kejadian pekan lalu, ada dua pelaku masuk ke dalam lokasi kontrakan dan rumah. Mereka mencuri sepeda motor punya karyawan bernama Nico di rumah anggota kepolisian, kejadiannya sekitar jam dua siang,” kata Adi, Senin (22/11).

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak dua pelaku masuk ke area kontrakan dan kediaman milik Jenderal polisi. Keduanya lalu melewati pintu kecil, sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah, mengambil sepeda motor yang terparkir di depan kontrakan.

Baca Juga:   Tak Terima Vonis Majelis Hakim, Terdakwa Korupsi Rehab SMPN 10 Metro Ajukan Banding Lagi

“Dari rekaman CCTV  pelaku masuk dari pintu kecil, terus masuk dan curi sepeda motor. Terlihat pelaku ambil motor dibawa mundur dulu, setalah itu baru motor dihidupkan dan dibawa kabur,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan adanya pencurian kendaraan bermotor (curnamor) di rumah milik seorang Brigjen namun, usaha tersebut di urus oleh anaknya.

“Ya, benar, usaha di rumah tersebut diurus anaknya, dan saat ini tengah melakukan penyelidikan tim sudah memeriksa lokasi kejadian,” katanya.

Namun, ia tidak mengetahui pasti Brigjen tersebut bertugas dimana. “Enggak tau tugasnya dimana,” pungkasnya. (gar/ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan