Rumah Warga di Lampura Nyaris Ludes

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Akibat konsleting listrik, salah satu Rumah warga Zulkarnain (40), nyaris ludes di lalap jago merah, Kamis (20/5).

Beruntung, peristiwa naas tersebut tidak memakan korban jiwa. Rumah terletak di Jalan Ahmad Akuan, RT 03 RW 05, Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, tersebut hanya dibagian kamar dan tengah rumah saja yang hangus.


Warga mengetahui adanya kumpulan asap, bergegas menghubungi petugas Damkar. Tidak lama, kemduain petugas dan dua unit Damkar langsung memadamkan api.

Sementara, informasi diperoleh, api berasal dari arus pendek berada di kamar rumah milik korban.

Sriyadi (36) salah seorang warga setempat, yang pertama kali mengetahui rumah korban terbakar mengatakan, kumpulan asap hitam tebal keluar dari kamar berada di rumah itu.

Baca Juga:   Melawan, Tiga Tersangka Residivis Curat di Dor!

Dengan cepat menjalar ke sejumlah ruangan dan sebagian api sudah menguasai atap rumah. Warga yang mengetahui, lalu menghubungi petugas damkar.

“Oleh warga dan petugas damkar, berusaha memadamkan api itu. Alhamdulillah, tidak menjalar ke rumah warga lainnya, karna api sudah mati,” kata dia.

Ia mengatakan, pemilik rumah Zulkarnain pada saat kejadian sedang tidak berada di rumah. Sementara sang istrinya  Nafrida, berada di depan rumah, namun tidak mengetahui jika asap tebal keluar dari kamarnya itu.

“Kebetulan warga sedang ramai di lokasi. Andai kalau malam kebakarannya, pasti seluruh bangunan di sini hangus terbakar api,” kata dia.

Kepala BPBD Lampura, Nozi mengaku, mengaku mendapatkan adanya informasi rumah yang terbakar dari warga setempat. Selanjutnya, Ia memerintahkan petugas damkar untuk segera memadamkan api.

Baca Juga:   Pemkab Lampura Dorong Sektor Perikanan jadi Destinasi Wisata

“Anggota yang kita turunkan 10 orang, dengan dua unit Damkar. Alhamdulillah, warga juga membantu upaya pemadaman itu, sehingga tidak menjalar ke rumah warga. Api berhasil dikuasai petugas sekitar 30 menit. Sementara untuk kerugian korban belum diketahui,” tutupnya (ozy/yud)




  • Bagikan