Rumdin Guru di Balikbukit Terbakar

  • Bagikan
Rumah dinas guru SDN 2 Padangcahaya, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat yang terbakar, Kamis (21/3). FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Rumah dinas guru SDN 2 Padangcahaya, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat yang terbakar, Kamis (21/3). FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Rumah dinas (Rumdin) guru SDN 2 Padangcahaya, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat terbakar Kamis sore (21/3). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peratin Padangcahya Mad Darmawan mengatakan, rumah dinas tersebut memang tidak berpenghuni. Selain kondisi gedung yang sudah tua, beberapa ruangan memang tidak layak huni. ”Untuk sumber api belum diketahui. Sebab rumah itu memang tidak tersambung listrik,” kata Mad Darmawan.


Menurut keterangan sejumlah warga, api terlihat muncul dari bagian belakang rumah. Kemudian merambat ke depan. Warga sempat membantu pemadaman dengan alat seadanya. ”Posisi rumah dinas yang terbakar itu berdampingan dengan rumah warga dan bangunan sekolah lainnya,” sebut dia.

Baca Juga:   Selamat ! Tendik Asal Tuba Raih Penghargaan Guru Inspiratif Nasional

Kasatpol PP Lampung Barat M. Henry Faisal mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Personel juga membantu membersihkan puing bangunan agar api tidak merambat ke bangunan lain.

”Untuk sumber api belum kita ketahui. Tapi di sekitar lokasi sudah aman. Petugas bersama warga sekitar sudah memadamkan kobaran api yang berasal dari puing reruntuhan bangunan,” tegasnya. (edi/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan