Rusuh di Lamtim, Ini Kata Kapolres

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ricuh yang terjadi di Mapolsek Jabung dan PT. Austasia Stookfed Jabung, Lampung Timur dikatakan pihak kepolisian setempat akibat salah paham.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Lamtim AKBP Yudy Chandra Erlianto kepada radarlampung.co.id melalui ponselnya, Minggu (18/3).

Menurut Yudy, awalnya pihaknya hanya memanggil oknum Kepala Desa (Kades) Negara Batin Kecamatan Jabung, Lamtim untuk dilakukan pembahasan terhadap PT. Austasia Stookfed dengan masyarakat setempat.

“Terjadi kesalahpahaman saja. Kami hanya memanggil Kades dan ternyata masyarakat terlanjur emosi dan mengambil tindakan sendiri dengan berkumpul di Polsek Jabung dan PT. Austasia Stookfed menuntut agar kades dilepaskan,” jelasnya, Minggu (18/3).

Ia menambahkan, tak hanya kumpul, masyarakat juga melakukan perusakan terhadap pos satpam dan dua kendaraan milik PT. Austasia Stookfeed. Sepeda motor milik perusahaan juga dibakar.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

“Tapi setelah saya bicara langsung dengan Camat Jabung dan tokoh masyarakat yang ada, masalah tersebut selesai dan Kades sudah pulang bersama masyarakat setempat,” terangnya. (adm/gus)




  • Bagikan