Rutan Kotaagung Gelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru


Petugas Rutan Kelas IIB Kotaagung membaca deklarasi saat apel siaga evaluasi Natal tahun 2021 dan menjelang Tahun Baru 2022. FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung menggelar apel siaga, Selasa (28/12). Kegiatan ini dalam rangka evaluasi Natal 2021 dan menjelang Tahun Baru 2022.

Ini sebagai bentuk penegasan komitmen jajaran Rutan Kelas IIB Kotaagung untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.





Dalam kegiatan yang berlangsung di lapangan rutan dan dipimpin Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh tersebut, ada tiga butir deklarasi apel diaga yang diucapkan oleh seluruh peserta.

Yakni mempertahankan keutuhan NKRI, menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta kedamaian perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 jajaran Unit Pelaksana Teknis Kanwil Lampung, serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Akhmad Sobirin Soleh mengungkapkan bagaimana penerapan butir deklarasi itu dan meminta seluruh petugas untuk semaksimal mungkin mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Oleh karena itu, kita harus benar-benar menjaga dengan sebaik-baiknya supaya kejadian negatif tidak muncul. Alhamdulillah. Natal kemarin, Rutan Kotaagung dalam keadaan aman, tertib serta terkendali dan menjelang Tahun Baru 2022, saya harapkan tetap dalam kondisi tersebut,” kata Akhmad Sobirin.