Rutan Kotaagung Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

  • Bagikan
Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh beserta jajaran mengikuti simulasi pelatihan pemadaman Kebakaran menggunakan APAR dan karung goni. FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus menggelar simulasi penanganan penanggulangan kebakaran, serta memeriksa alat pemadam api ringan (APAR), Jumat (24/9).

Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh petugas.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus Alkat Alamsyah yang telah bersedia berbagi ilmu mengenai langkah-langkah pemadaman kepada pegawai Rutan Kotaagung.

Akhmad Sobirin berharap simulasi ini dapat melatih kesigapan petugas dalam menghadapi bahaya kebakaran dan bencana lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus yang telah bersedia berbagi ilmu mengenai langkah-langkah pemadaman bagi pegawai Rutan Kotaagung. Saya rasa simulasi ini sangat berguna untuk dapat melatih kesigapan petugas dalam menghadapi bencana kebakaran maupun lainnya,” kata Akhmad Sobirin.

Baca Juga:   PKB Siap Perjuangkan Bantuan Ponpes Dan Santri Agar Terus Meningkat

Di sisi lain Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanggamus Alkat Alamsyah mengatakan, materi yang diberikan pada simulasi ini seperti jenis-jenis alat pemadam api ringan (APAR) beserta kegunaannya, cara perawatan dan penggunaannya, hingga teknik pemadaman api. Baik menggunakan karung goni, maupun dengan APAR.

“Semoga ilmu yang disampaikan dapat dimengerti dan menjadi bekal bagi petugas Rutan Kotaagung dalam menangani kebakaran,” kata Alkat. (ehl/ais)




  • Bagikan