Rute Lalu Lintas Dialihakan Selama Peresmian Underpass Unila

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. saat meninjau underpass Unila, Rajabasa, Bandarlampung, Rabu (2/12). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., akan meresmikan Underpass di Pertigaan Universitas Lampung (Unila), Kamis (17/1) pagi.

Mengingat proses peresmian ini akan memakan waktu, Polresta Bandarlampung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi pengguna jalan raya dari arah Tanjungkarang menuju Rajabasa, maupun sebaliknya.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Nanda Mega mengatakan, pihaknya akan menutup jalur utama dari kedua arah menuju Underpass Unila.

“Sehubungan dengan adanya kegiatan peresmian Underpass besok, sementara kita akan menutup jalan akses menuju underpass,” kata Nanda, Rabu (16/1).

Ia membeberkan, bagi pengendara dari Tanjungkarang yang akan menuju rajabasa bisa mengambil rute Labuhanratu-Soekarno Hatta Baypass. Sebaliknya, bagi pengedara yang datang dari arah Rajabasa menuju ke Tanjungkarang bisa mengambil rute melalui Jalan Pramuka-Kemiling.

Baca Juga:   Bandarlampung Pertahankan Penghargaan KLA Kategori Madya

“Gantinya, pengendara bisa berputar lewat belakang melalui jalan Pramuka untuk yang ingin ke Tanjungkarang. Sementara bagi yang ingin menuju Rajabasa bisa melewati jalan Labuhanratu,” terangnya.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan, sambung Nanda, pihaknya akan menerjunkan puluhan personil lalu lintas. “Kita turunkan 30 personil dan kita minta masyarakat bisa menghindari jalur tersebut agar tidak macet atau penumpukan kendaraan,” pungkasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan