Saat Berbicara Dengannya, Jangan Lihat HP

  • Bagikan
Founder of Palm Kids School dan Tiara Nusantara School Willius Ruslim saat mengisi seminar Parenting, Kreatif Pendidikan ke-21 dengan Learning Community dan Pengembangan Sekolah. Foto Anggi Rhaisa/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Era digital telah membawa berbagai perubahan yang baik sebagai dampak positif, namun juga berdampak negatif dalam pembetukan karakter pada anak.

Hal ini dikatakan Founder of Palm Kids School dan Tiara Nusantara School  Willius Ruslim dalam Seminar Parenting, Kreatif Pendidikan ke-21 dengan Learning Community dan Pengembangan Sekolah  di Palm Kids School, Bandarlampung, Kamis (14/2).


Menurutnya, seorang anak tidak hanya membutuhkan pengetahuan, skill maupun attitude. Ia pun memberikan Tips Parenting di Era Digital  di antaranya saat berbicara, lihatlah dia, jangan lihat HP. Selain itu, ikuti Medsos mereka, gunakan untuk membagikan video positif pada anak, dan jangan main HP saat makan.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

“Lalu, jangan gunakan saat jalan jalan dengan anak, selalu mengirim pesan, video chat dengan anak saat mereka pergi, saat ia butuh perhatian, dan  letakkan gadget anda serta Batasi penggunaan HP,” tandasnya.

Maka dari itu, dia mengajak orang tua sebagai guru pertama anak di rumah dan  guru sekolah sebagai guru kedua menggunakan konsep learning by doing dalam pembentukan karakter pada anak.

Konsep ini diartikan sebagai  belajar  dengan  melakukan bukan  hanya teori belaka. “Anak yang melakukan sesuatu yang belum ia ketahui sebelumnya dan karena dia melakukannya, dia tahu akan membuat anak lebih peduli pada lingkungan sekitar dan kreatif,” pungkasnya. (gie/kyd)




  • Bagikan