Saat Mudik, Lampung Buka Tiga Gerai Vaksin


Ilustrasi vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil (Cedars-Sinai)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Saat mudik, Provinsi Lampung membuka tiga gerai vaksin. Lokasinya berada di Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Mesuji.

Hal itu dibenarkan Kadis Kesehatan Lampung Reihana pada Minggu (10/4). “Iya tetap akan buka gerai vaksin di tiga tempat, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Mesuji,” singkat Reihana.





Hanya saja, belum dapat dipastikan di mana lokasi gerai vaksin tersebut. Sebab, hingga pukul 19.34 WIB pesan WhatsApp Radar Lampung urung kembali dibalas Reihana.

Adanya gerai vaksin tersebut sesuai dengan keterangan pers Polda Lampung pada Jumat (8/4) lalu. Di mana, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto memimpin pelaksanaan rapat melalui sarana vicon dengan agenda pembahasan pelaksanaan vaksinasi di Rest Area Tol Trans Sumatera, Jumat (8/4) di Mapolda Lampung.

Baca Juga:   Pansus LHP Atensi Kepala OPD Hadir Saat RDP

Subiyanto menyampaikan, Lampung merupakan pintu masuk dan keluar Sumatera, sehingga Lampung sama dengan Banten yang ditarget untuk vaksinasi.

Selanjutnya target vaksinasi sampai dengan tanggal 28 April 2022. “Kita harus mencapai dosis satu 90 persen, dosis dua 80 persen, dan dosis tiga 20 persen,” perintahnya kepada jajaran di bawahnya.

Terkait dengan target yang diberikan pimpinan, pihaknya mengaku perlu koordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di lapangan.

“Untuk itu silahkan direncakan untuk pelaksanaannya, berdayakan semua Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, karena untuk capaiannya juga bukan di kota saja,” kata Subiyanto.

Polda Lampung juga menghimbau kepada warga masyarakat yang menggunakan jalan, baik di tol maupun jalan arteri, yang belum divaksin agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada di rest area untuk vaksinasi.

Baca Juga:   KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri

“Vaksinasi ini penting untuk menjaga herd immunity saat mudik agar tidak terpapar virus Covid-19,” pungkasnya. (rma/rls/sur)