Sabar, Kekurangan Tunjangan Sertifikasi Cair Bulan Ini

  • Bagikan
Ilustrasi/foto sumber cermati.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kekurangan pembayaran (carry over) tunjangan sertifikasi bagi sekitar 2.000 tenaga pendidik di Pesawaran diupayakan cair bulan ini.

“Sekitar 2.000 tenaga pendidik yang tertunda pembayarannya triwulan ke empat tahun 2020 kita usulkan bulan ini. Artinya tetap masih masuk dalam triwulan pertama,” kata Kasi GTK Taufan Mohfian mewakili Kadisdikbud Pesawaran Pauzan Suaidi, Jumat (21/5).

Dikatakan, sejumlah tenaga pendidik atau guru yang memasuki masa pensiun pada Desember 2020 lalu tidak mengalami tunda bayar.

“Saat ini pangajuan sudah di bagian keuangan. Mudah-mudahan Mei ini sudah bisa ditransfer ke rekening masing-masing penerima sertifikasi,” ucapnya.

Menurut Taufan, pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan pertama tahun 2021 sudah dicairkan sebelum Idul Fitri 1442 H lalu. Surat keputusan (SK) tunda bayar tunjangan sertifikasi sudah terbit dari Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga:   384 Pelamar CPNS dan PPPK Pesawaran TMS

“Kalau SK mereka (penerima sertifikasi, Red) sudah lama turun. Tinggal menunggu realisasinya saja,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan