Sabar, LPJU akan Dipasang Bertahap

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus menyatakan tidak bisa mengcover seluruh usulan pengadaan lampu penerang jalan umum (LPJU). Ini disebabkan anggaran  yang terbatas.

”Kalaupun bisa, untuk Kecamatan Wonosobo paling dua titik lampu yang dipasang. Sebab anggaran kita tahun ini  terbatas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Tanggamus Razi Azanisya, Rabu (23/1).

Dilanjutkan, bukan hanya masyarakat Wonosobo yang mengusulkan LPJU. Wilayah lain juga demikian. Karena itu, pengadaan lampu akan dilakukan bertahap dan prioritas wilayah yang memang rawan kriminal.

“Nggak bisa semua jalan kita pasang LPJU. Kita lakukan secara bertahap,” tegasnya.

Dalam pemasangan LPJU pada masing-masing titik, sebelumnya disurvei terlebih dahulu oleh tim teknis bagian lapangan. Kemudian baru dikaji atau diperbandingkan lagi. “Nah yang kalau begini (banyak usulan, Red), kami kebingungan. Kebutuhan banyak, anggarannya terbatas,” urainya.

Razi mengakui, jalan dari Pekon Banyuurip menuju Banjarnegoro kondisinya masih gelap karena belum adanya LPJU. Begitu juga di jalan lintas barat, tepatnya di persawahan Pekon Lakaran.

“Sebenarnya dua titik itu sudah menjadi program kami. Tapi kondisi keuangan tidak memadai,” ungkapnya. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan