Sabar Ya, Terkait PPPK, BKD Bandarlampung Tunggu Juklak-Juknis

  • Bagikan
Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menggodok aturan turunan terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Saat ini, aturan PPPK tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Aturan turunan itu sekaligus untuk pelaksanaan rekrutmen PPPK pada awal tahun 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Wakhidi menuturkan, memang sudah ada informasi hal tersebut. Namun untuk pelaksanaan juklak dan juknisnya pihaknya masih menunggu pusat. “Ya kita masih tunggu juklak dan juknisnya,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (9/1).

Sehingga saat ditanya kriteria dan syarat bagi yang ingin ikut PPPK, Wakhidi belum dapat menjelaskannya. “Ya kalau itu kami belum dapat menjelaskan kreterianya gimana dan persyaratannya apa, karena belum ada juklak dan juknisnya,” ungkapnya.

Baca Juga:   Total, 4.678 Pelamar Bersaing dalam CASN Pemkot Bandarlampung

Diketahui, usulan rekrutmen CPNS 2018 sebanyak 3.555 formasi, pemerintah pusat menetapkan 453 formasi untuk Kota Bandarlampung. Dari 453 formasi, terisi 429 formasi, sehingga 24 formasi tidak terisi.

“Nah terkait apakah perekrutan PPPK diambil untuk mencukupi formasi yang kosong dari CPNS kemarin dan diisi di PPPK, kita juga belum dapat mengetahuinya,” ucapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan