Sabtu Ini, Sembilan Atlet Bisbol Lampung Berangkat ke Jakarta untuk Ikut TC SEA Games 2019

  • Bagikan
BELA TIMNAS: Sembilan atlet bisbol Sai Bumi Ruwa Jurai saat membela Lampung di ajang Pra PON 2019. FOTO PERBASASI LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak berlebihan menyebut Lampung sebagai gudangnya atlet bisbol dengan kemampuan mumpuni. Dan, Pengurus Besar (PB) Perbasasi mengakui hal itu. Bukti terbaru, dari 24 pemain yang dipanggil oleh organisasi yang memayungi bisbol dan sofbol itu untuk memperkuat tim nasional (timnas) di SEA Games ke-30 tahun 2019, sembilan diantaranya asal Lampung.

Siapa saja mereka? Andika Arlistanto di posisi pitcher, Gunawan Pandu Khalista (pitcher), Rizky Aditya (infield), Bahtiar Sanjaya (infield), Hakeem Yatim (infield), Ranjani (outfield), Akbar Kurniawan (outfield), Rizky Ramadhan (outfield), dan Alexander Rudolf (outfield). Tak hanya atlet. PB Perbasasi juga merilis daftar nama pelatih. Salah satunya adalah coach asal Lampung, Rully Parnanto.

Pemanggilan mereka membuat Pengprov Perbasasi Lampung bangga. ”Bangga karena hampir setengah atlet timnas bisbol yang diproyeksikan berlaga di SEA Games ke-30 merupakan atlet Lampung. Pencapaian ini tidak didapat secara. Tapi melalui pembinaan selama bertahun-tahun,” ujar Ketua Umum Pengprov Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal melalui Sekretaris Umum Marindo Kurniawan, Rabu (23/10).

Nama ke-24 atlet berikut pelatih tercamtum dalam Surat Keputusan PB Perbasasi No. 021/SK-Timnas/PB Perbasasi/X/2019 yang ditanda tangani Ketua Umum Andika Monoarta.

Untuk diketahui SEA Games ke-30 akan berlangsung di Filipina, 2-15 Desember nanti. ”Sabtu ini, mereka berangkat ke Jakarta untuk menjalani TC (pemusatan latihan). Rencananya TC sampai akhir November. Jadi sekitar 1,5 bulan. Terus kita beruntung karena mereka bisa menjadikan TC di Jakarta sebagai persiapan persiapan menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020. Mereka ini memang tulang punggung tim bisbol Lampung di PON tahun depan,” papar Marindo.

Sebelumnya, PB Perbasasi juga pernah memanggil 10 atlet bisbol Lampung untuk membela Merah Putih di Asian Games 2018. (ewi)




  • Bagikan