Saburai TV Lampung Kantongi Izin Siaran di Bandarlampung

  • Bagikan
GM Consumer Sales Telkomsel Regional Sumbagsel Robby Aris Cahyady (kiri depan) beserta rombongan saat silatuhrahmi dengan Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah (kanan depan) bersama manajemen di Graha Pena Radarlampung, Selasa (9/7). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Saburai TV Lampung akhirnya resmi mendapatkan Izin Stasiun Radio (ISR) untuk STL di Kota Bandarlampung. Hal ini sesuai dengan keluarnya Izin Stasiun Radio (ISR) Nomor : 02493032-000SU/3520212026 yang dikeluarkan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Direktur Operasi Sumber Daya, Dwi Handoko.

Saburai TV mendapat izin resmi sejak 21 Oktober 2021 lalu. Hal ini membuat Saburai TV yang juga Anak perusahaan Radar Lampung Group ini dapat tetap eksis meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


Direktur Saburai TV Hi. Taswin Hasbullah, M.M, M.H, mengatakan, pada awalnya, Saburai TV mendapatkan izin di Kalianda Lampung Selatan pada tahun 2011. Namun, dengan perkembangan jaman dan peraturan pemerintah, televisi yang awalnya disiarkan analog mulai dialihkan ke layanan digital.

“Dengan perubahan pola membuat Saburai TV mendapatkan kesempatan untuk berpindah stasiun Radio dan studio ke Kotamadya Bandarlampung dengan memanfaatkan sistem Multiplexing (MUX). Apalagi, saat ini Saburai TV yang memiliki Izin Penyelenggara Penyiaran (IPP) telah melakukan migrasi dari analog ke digital. Saburai TV telah melaksanakan kontrak kerjasama sewa saluran siaran digital dengan TVRI sebagai penyedia MUX TV digital di Lampung sejak 9 April 2021,” beber Taswin, Minggu (31/10).

Baca Juga:   Bupati Lamtim Rolling 23 Pejabat Eselon 2, Ini Daftarnya

Hi. Taswin menambahkan, dengan diterimanya ISR di Kota Bandarlampung menunjukan komitmen manajemen untuk tetap memberikan sajian berita ke masyarakat dengan jangkauan yang luas dan berita serta tetap mengedepankan kualitas produk jurnalistik yang baik.

“Alhamdulillah meskipun di era pandemi Covid saat ini, kami tetap bisa menunjukan antusiasme dan optimisme dalam mengembangkan industri pers di Provinsi Lampung. Yang semula siaran kami hanya bisa dinikmati di Lampung Selatan saja kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Saburai TV yang bermarkas di Sumberagung Kemiling Bandarlampung tersebut, pasca mengantongi izin stasiun radio diharapkan menambah kepercayaan masyarakat, mitra bisnis dan pemangku kebijakan untuk bisa memilih Saburai TV sebagai referensi berita, bisnis, edukasi, informasi, dan entertainment yang dapat disaksikan pemirsa di rumah.

Baca Juga:   WC CEMPLUNG

Bahkan, Saburai TV dapat mengjangkau semua kabupaten kota, tidak hanya di Kota Bandarlampung, namun juga Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah, Pesawaran, juga Pringsewu. Dengan kelebihan digital gambar lebih jelas, terang, dan tidak berbintik-bintik seperti tv analog.

“Dengan izin yang sudah kami terima maka komitmen kami untuk memberikan sajian berita yang terpercaya dan membantu pemerintah serta masyarakat untuk menghalau berita hoax,” tandas Taswin yang juga Direktur Radar Lampung. (rma/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan